Polemik 2021 temanku

 Selamat malam para pembaca sekalian, dengan ini saya akan berbagi cerita bagaimana situasi perekonomian di tahun 2021,banyak sekali orang jungkir balik dalam menghadapi kehidupan pada tahun 2021 karena dampaknya dari 2019 yaitu tersebarnya virus covid 19. Seringkali saya menemui orang dijalan dengan gayanya tertekan dalam situasi seperti ini, ada yang tertawa dengan tekanan, ada yang menangis dengan tekanan, ada yang bahagia karena tidak ada tekanan. Jadi intinya tertekan dan tanpa tekanan seperti ini kita harus sigap. Mengapa demikian, kita harus selalu ceria dalam menghadapi situasi apapun, beribadahlah yang baik, perbaiki solatmu maka Alloh Akan perbaiki juga segala nikmat dan syukur rezekimu. Saya pun pernah mengalami hal seperti ini, saat tertekan maka saya harus introspeksi diri, mungkin sikap kita pernah melakukan hal2 negatif di tahun sebelumnya maka dampaknya sekarang2, adapun datangnya faktor situasional dengan tiba2 atau mendadak. Solusinya kita cermati hal ini, janganlah kikir terhadap hartamu, karena didalam hartamu ada sebagian milik orang lain juga, apakah seseorang mampu lepas dari tekanan, saya jawab itu pasti mampu.   Tekanan akan lewat setelah kita mampu menekan apa sih yang sebenarnya menjadi tekanan, adapun kisah teman saya yang bekerja pada sebuah perusahannya Perbankan komersial, dia sangat antusias dalam program2 kehidupannya pada dunia pekerjaannya, namun sayang, saat dia bekerja dengan loyal, perusahannya tdk memberikan haknya secara Royal, gajihnya tidak ada Sobat, hanya dihitung Salary fee sementara dia harus mampu mencukupi kebutuhan perbulan ya sayangnya Saat dia tertekan dengan situasi ini tidak seimbang apa yang harus didapatkannya, sering sekali teman saya berantem dengan istrinya karena uang, apa sih yang didapatkan ketika dia bekerja yang sehari2nya mencari nasabah, menjemput nasabah, tidak seimbang sekali sobat, pengeluaran dia lebih besar daripada pemasukan atau pendapatannya, menyedihkan saat teman saya butuh uang, sang pimpinannya malah bercerita kepada istrinya yang merupakan teman sekolahnya, bahwa suaminya ini merepotkan atasannya wah wah wah malah seperti ini sobat efeknya,gajih tidak ada jadi untuk apa dong dia bekerja, entahlah, sang atasannya tidak mampu membantu keluh kesalnya, tdk mau direpotkan sobat. Saya sangat sedih mendengarnya dan dengan keridoan Alloh SWT saya menolongnya. Alhamdulillah masih bisa menolong sesama dalam kebaikan dalam bentuk apapun. Semoga Teman saya ini bahagia hidupnya karena Dia tergolong orang kreatif dan sangat Aktif dalam segala hal, yaa namanya Rezeqi bisa dijemput dengan jatuh bangun. Jatuh bangun lagi, jatuh bangun lagi.Sekuat apa dia bangun maka harus tegak setelah bangun. Mana temannya saat itu tidak ada sama sekali menolongnya, miris saya mendengarnya. Jadi memilah dan memilihlah jika mencari teman. Jangan mencari teman atau mencari pekerjaan yang tidak ada jaminan setiap bulannya berupa gaji pokok, resikonya saat Fee tdk didapat kamu mau makan apa sobat. Cermati dirimu dalam segala hal apapun jangan hadapi hidupmu dengan iming2 perusahan yang menjanjikan Gajih unlimited, bullshit ini bagi sebagian orang, semoga Artikel ini bermanfaat sobat dibaca dikaji di ulang dan di pikirkan saat melamar pekerjaan pada perusahaan dan sigap dalam menghadapi Perkeonomian pada tahun 2021,tetap hormati protokol kesehatan dan selalu hargai Pemerintah. Salam Olahraga

Komentar